Review Aplikasi Booking Tiket Pesawat Dan Hotel Murah


Hola, sebagian teman bertanya cara memperoleh harga miring tiket pesawat atau hotel. Kok bisa murah ya? Kok dapat harga segitu, gimana caranya? Terlihat klise, karena tak hanya sekali saya memberitahu mereka bagaimana caranya.

Salah satu persiapan sebelum perjalanan yaitu mempersiapkan transportasi dan akomodasi sebaik mungkin. Banyak trik di internet yang membahas bagaimana cara memeperoleh tiket pesawat yang sangat murah, hotel dengan harga miring. Tentu, hal tersebut membutuhkan effort atau usaha yang lebih.

BACA JUGA : Beli tiket Surabaya ke Bali hanya dibanderol Rp. 5 ribu sekali jalan

Bagi saya, belajar dari pengalaman teman sangatlah berguna. Awalnya juga tak menyangka bisa mendapatkan harga yang murah, tapi setelah mendapatkan informasi tentang bagaimana caranya dan ternyata its work.

Sebelum membahas tentang aplikasi di hape, saya terlebih dahulu mendaftarkan email pribadi ke beberapa situs maskapai berbiaya rendah atau low-cost seperti AirAsia, Jetstar, Tigerair dan banyak lagi yang lainnya. Selain mendaftar sebagai member, saya juga berlangganan newsletter dari maskapain tersebut. Otomatis, setiap ada promo maskapai tersebut, kita menjadi salah satu orang yang mendapatkan update infonya melalui email.

Selanjutnya, akan saya ceritakan bagaimana pengalaman saya dalam menggunakan aplikasi online booking di hape. Banyak jenis aplikasi yang saya gunakan, tergantung provider jasa pemesanan mana yang menjadi favorit kamu.

Berikut beberapa aplikasi di hape saya.

1, PegiPegi

Sudah beberapa kali saya menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pemesanan hotel, tiket kereta api dan semuanya berjalan lancar meskipun ada juga cerita yang mengecewakan. Keuntungan di pegipegi yang saya alami, harga yang ditawarkan kadang lebih rendah daripada provider lain, selain itu juga bisa dilakukan pembayaran dengan virtual account yang notifikasi pembayaranya cepat dan lebih rinci daripada transfer.


Namun, pengalaman nggak enak pernah saya alami saat memesan penginapan di pegipegi. Pihak hotel menolak kami check in karena kamar yang kami pesan di pegipegi udah ada yang pakai. Kok bisa? Customernya bilang, pegipegi kurang update. Dan kami pun diminta untuk membayar extra untuk pindah ke kamar yang available. Untungnya, setelah saya desak dan akan melaporkan langsung ke pepegi, pihak hotel mengganti kamar yang kami pesan dengan tipe yang memiliki rate yang sama.

2. Tiket.com

Buat beli tiket pesawat, hotel, kereta api saya pernah pakai aplikasi tiket.com. Awalnya karena banyaknya promo yang ditawarkan, sehingga lama kelamaan sangat suka dengan aplikasi ini. Harga yang ditawarkan sangat kompetitif, banjir promo dan sebagainya.


Hingga saat ini, tiket.com masih sering saya gunakan untuk melakukan pemesanan tiket pesawat, hotel hingga kereta api.

BACA JUGA : Promo gila Airy Room yang serba dadakan, diskon 80% berlaku selama tiga hari

3. Traveloka

Kadang-kadang saya menggunaka traveloka untuk melakukan pemesanan tiket pesawat dan penginapan, karena memang harganya bisa dibilang gak terlalu tinggi namun pelayanannya sangat bagus. Belum lagi, jaringan hotelnya banyak, dan bisa memilih banyak tipe penginapan yang sesuai dengan budget.

Beberapa aplikasi di atas bisa kamu coba, tak jarang banyak bertebaran promo gila dan menggiurkan dari provider tersebut. Selamat hunting tiket dan enjoy your traveling.


Comments

  1. Hai artikelnya sangat menarik sekali, membantu untuk orang mencari provider travel yang lebih murah.

    Saya ada satu website http://www.suka-jalan.com untuk perbandingan harga tiket pesawat dan hotel dari beberapa provider, cara kerja websitenya hampir sama dengan trivago yang mana membandingkan harga hotel. Tetapi di http://suka-jalan.com tidak hanya hotel saja tetapi ada perbandingan harga tiket pesawat juga dari beberapa situs online penyedia tiket pesawatnya.

    Kalau berkehendak kunjungi http://suka-jalan.com website perbanding harga tiket pesawat dan hotel murah

    ReplyDelete
  2. Kalau pengalaman menggunakan aplikasi airy bagaimana ?

    karena harganya lebih murah daripada aplikasi lainnya.

    Bila ada bisa dishare untuk berbagi pengalaman.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  3. baru baru ini pakai airy rooms lumayan juga ternyata

    ReplyDelete
  4. Kalau saya, aplikasi booking hotel yang biasa dipakai buat bandingin harga yaitu Hotel Quickly, Traveloka, Airbnb dan Agoda.

    ReplyDelete
  5. Saya belum pernah pakai pegi, paling pakai aplikasi langsung dari perusahaan angkutannya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts