Pengalaman beli tiket pesawat Rp. 10 ribu Surabaya - Bali PP

by - 12:18:00 AM

sumber : pinterest

Tahun 2012, maskapai penerbangan lokal Mandala Air yang memiliki afiliasi sama tigerairways tebar promo gila-gilaan harga tiket pesawat. Bayangkan saja, rute Surabaya menuju Bali hanya dibanderol Rp. 5 ribu perak sekali jalan, total Rp. 10 ribu untuk tiket pulang pergi.


Meskipun maskapai Mandala Air sudah gak beroperasi lagi, pengalaman itu gak bakal ilang begitu saja. Yaiya masak harganya sama kek beli kacang goreng di pinggir jalan, waktu itu issue untuk dua penumpang hanya Rp. 20 ribu pulang pergi, meskipun saat itu ada biaya tambahan charge kartu kredit sebanyak Rp. 100 ribu.




Gak masuk akal, kata ibu-ibu separuh baya yang pas banget duduk di sebelah saat udah naik pesawat. Masa iya, tiket saya aja Rp. 450ribuan, mah tiket adek palsu kali, ujar ibu tadi heboh. Setelah dijelasin akhirnya manggut-manggut juga kalau tiket yang saya dapetin promoan.



Untungnya, tiket itu masih ada di email. So, saya lampirin sekalian biar pada mupeng, wkwkwkwk. Sedikit tips, rajin-rajin pantau sosmed maskapai, atau langganan newsletter. Biasanya banyak promo yang ditebar seperti Garuda Indonesia, Air Asia, Citilink, Jetstar, dll.

Cukup sampai di sini, lain kesempatan akan saya bagikan cerita naik Air Asia ke Johor Bharu Malaysia berlima hanya Rp. 150 ribu. Seeee yaa

You May Also Like

1 komentar