Explore 7 Destinasi Hits di Malang dan Batu dalam sehari

by - 4:16:00 PM

Indahnya pemandangan tugu kota Malang di malam hari @1001malam
Hola, kali ini saya akan memberikan tips liburan di Malang dan Kota Wisata Batu dalam sehari. Kira-kira destinasi apa yang bisa kalian kunjungi hanya dalam sehari, kalau bahasa gaulnya one day trip di kota yang dingin dan terkenal akan apelnya ini.


Kebanyakan dari kalian mungkin sampai di Kota Malang dengan transportasi kereta api atau bus saat pagi hari. Nah, ada baiknya manfaatkan waktumu hingga malam untuk berkunjung ke destinasi kece, baik di area Malang atau Batu.


BACA JUGA : Spot Riyadi, menikmati candi prambanan dari ketinggian

Andaikan saja subuh tiba di Stasiun atau terminal, rute seperti apa yang bisa kalian tempu. Saran saja, tips ini jika kalian memilih untuk sewa motor atau mobir karena rute yang dilalui bisa jadi sangat flexible.


  1. Rute Pertama : Kampung Warna - Warni Jodipan

warna-warni kampung jodipan @muhammadiyah
Kampung ini mulai terkenal sekitar setahun yang lalu, cat dinding dan genteng rumah warga yang sangat berwarna menjadi daya tarik anak kekinian untuk berfoto. Lokasi kampung ini sangat dekat sekali dari stasiun Malang. Bisa ditempuh dengan berjalan kaki ke arah selatan dari stasiun selam kurang lebih 10-15 menit, sangat dekat bukan?


Setelah puas menikmati Kampung Jodipan, kalian bisa gas langsung ke arah selatan Malang menuju Masjid Tiban.


  1. Rute Kedua : Masjid Tiban


Masjid Tiban Malang @buminusantara
Masjid misterius nan cantik yang konon katanya dibangun oleh bangsa jin ini terletak di Turen, Kabupaten Malang. Kurang lebih sekitar satu jam perjalanan dengan motor/mobil ke arah selatan kota malang.


Arsitektur dan desain masjid ini sangat indah, dan juga lokasinya yang berada di area padat penduduk dan jalan yang sempit menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan. Nah, setelas puas mengelilingi masjid Tiban, kalian bisa langsung cuss ke Kota Batu, perjalanan kurang lebih dua jam dan langsung menuju Coban Rondo.


  1. Rute Ketiga : Coban Rondo


Taman Labirin Batu @luanafahmiromala
Area Coban Rondo memiliki beberapa spot yang belakangan hits banget. Seperti Taman Labirin, Daun Coklat Cafe hingga air terjun Coban Rondo yang udah sejak lama menjadi salah satu jujukan wisatawan saat ke Batu.


Kurang lebih dua jam di Coban Rondo sudah cukup untuk menikmati beberapaspot tersebut. SEtelah puas, baru kalian turun ke Kota Batu, dan ambil rute jalan menuju Museum Angkut.


  1. Rute Keempat : Museum Angkut

Koleksi museum angku @wikimedia
Siapa sih yang belum pernah mendengar nama destinasi ini? Museum Angkut sudah sangat begitu familiar, pengunjungnya sangat ramai meskipun spot ini baru. Kalian bisa menghabiskan waktu sejam hingga dua jam untuk menikmati koleksi yang terpajang di museum ikonik ini,


  1. Rute Kelima : Batu Night Spectacular

Kursi terbang di BNS @N-Jounal
Puas di Museum Angkut, gas lagi ke arah utara menuju BNS atau Batu Night Spectacular. Kurang lebih 10 menit berkendara dari Museum Angkut. Saya lupa tarif tiket masuknya saat ini berapa, terakhir sekitar 25ribuan.


Banyak permainan yang bisa kalian coba di sini. Tersedia tarif di luar tiket untuk setiap permainan, biasanya banyak orang yang mencoba kursi terbang di sini. Kalian berani?


  1. Rute Keenam : Ketan Legenda

Suasana di ketan legenda @wisatakotabatumalang
Ketan hits banget, bahkan artis Ibukota banyak yang datang ke sini lho. Pak Bondan, Krisdayanti, Yuni Shara dan banyak lagi yang lainnya. Saking ramainya, biasanya kalian bakal kehabisan tempat duduk dan juga antrian yang tidak begitu panjang. Selain itu, harga per porsinya gak terlalu mahal juga.


Biasanya, Ketan Legenda sangat ramai dan penuh di akhir pekan. Nah, abis menikmati ketan, tak ada salahnya menikmati Batu dari ketinggian. Saatnya menuju Paralayang.


  1. Rute Ketujuh : Puncak Paralayang.


Wowo puncak paralayang bercahaya @fxgallery
Indah, satu kata yang pastinya bakal kalian ucapkan saat sampai di atas puncak. Dingin, pemandangan kota dari atas yang cemiwiw bercahaya. Indah deh pokoknya, apalagi sambil menyeruput kopi di kedai yang berjejer rapi di sana.


Tapi, kadang sih pemandangannya bisa saja gak bagus jika kabut pas banget turun saat kamu datang, hehe.

BACA JUGA : Tips liburan murah meriah ke Bromo, begini caranya!


Bagaimana? Semoga bisa membantu kalian yang ingin liburan ke Batu yaaa… semoga akurasinya tepat dan apabila ada kesalahan atau saran bisa kirim di komentar. Makasih, sampai jumpa di artikel selanjutanya.

You May Also Like

0 komentar