SELAMAT DATANG DI BLOG JEJAK GUFRON

Tebing Breksi Jogja kini semakin cantik, tapi?

Pengunjung melangkah turun di tangga eksotis Tebing Breksi @jejakgufron

Dua tahun lalu tepatnya 2015, sebuah bukit kecil di sebelah kiri rute menuju Candi Ijo mulai menarik banyak pengguna media sosial, tebing menjulang dan eloknya sunset menjadi salah satu alternatif menikmati Jogja dari ketinggian. Tempat itu bernama Tebing Breksi yang kini menjadi destinasi hits di Kota Gudeg.

BACA JUGA : Air Terjun Cantik Kembang Soka, Hidden Paradise Yang Harus Kamu Kunjungi di Jogja


Beberapa tahun lalu, tebing ini pernah saya kunjungi selepas menikmati eloknya Candi Ijo. Saat itu hanya segelintir orang yang sedang berada di sana dan duduk bercengkerama sembari menjaga parkir kendaraan pengunjung. Awalnya tak ada patokan khusus biaya yang harus dibayar, tetap sama seperti yang diberlakukan saat ini.

Area parkir dan mini panggung di sebelah tebing @jejakgufron

Setelah dua tahun berlalu, kini Tebing Breksi tampil dengan suasana yang berbeda. Lahan parkir yang tertata rapi, kedai makanan yang teratur hingga kamar mandi dan mushalla tersedia bagi pengunjung.


Awalnya sih kaget, di area Tebing Breksi tersedia mini panggung berbentuk lingkaran yang saat itu sedang diisi oleh kegiatan sebuah klub mobil. Tak heran, parkiran mobil serasa sedang ada pameran dengan tema outdoor.

Pose dulu, cekrek cekrek @jejakgufron

Keep smile :) @jejakgufron


Selain itu, tangga - tangga di Tebing Breksi tampak alami, pahatannya sangat bagus dan instagramble banget. Belum lagi, pahatan dengan tema wayang menjadi salah satu buruan pengunjung untuk berfoto.


Parahnya, area Tebing Breksi bakal berubah menjadi lautan manusia di akhir pekan. Saking banyaknya pengunjung, untuk berfoto, naik tangga, ke toilet saja harus antri. Maklum saja, Tebing Breksi menjadi salah satu destinasi yang sedang naik daun belakangn ini, sehingga banyak orang yang ingin menyaksikan langsung keindahannya di akhir pekan.

Saking padatnya pengunjung, naik tangga pun bisa antri panjang. @jejakgufron

BACA JUGA : Puncak Becici Spot Romatis Di Hutan Imogiri Jogja

Bagaimana rute menuju Tebing Breksi?


Tebing Breksi ini tepatnya berada di Dusun Groyokan Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman. Rute yang kami tempuh sangat mudah, kurang lebih menghabiskan waktu 42 menit dari Kota Jogja.

menunggu senja menyapa di puncak Tebing Breksi @jejakgufron

Pertama, kami mengambil rute menuju arah Candi Prambanan (Jl. Raya Solo), sampai pertigaan pasar Prambanan kami belok kanan menuju arah Piyungan. Kurang lebih sekitar 2-3 kilometer ada penunjuk arah menuju Candi Ijo, kemudian kami belok kiri menuju arah Candi Ijo. Jalannya mulai agak menanjak, dan hati-hati apabila kondisi jalan sedang macet. Kurang lebi satu kilometer sebelum Candi Ijo, sebelah kiri tampak jelas Tebing Breksi.





Share this:

1 comment :

Featured Post

Pesona Misool, Kepingan Surga di Raja Ampat Yang Wajib Dikunjungi

"Beautiful sceneries, offering breathtaking views." Kata Jono. Saya tak paham, kalimat itu tiba-tiba keluar begitu saja dari bi...

 
Copyright © CERITA PERJALANAN, REVIEW DAN TIPS. Designed by jejakgufron