SELAMAT DATANG DI BLOG JEJAK GUFRON

Traveler Bisa Menjadi Orang Sukses, Why Not?

Kata sukses memang memiliki banyak beragam definisi, tergantung bagaimana setiap orang melihatnya. Sukses bisa digambarkan oleh banyak orang dengan pencapaian yang di atas rata-rata kebanyakan orang pada umumnya. Nah, dengan banyaknya pandangan orang akan sebuah poin sukses, tentu banyak pula yang menulis tentang ciri-ciri, habits, dan juga hal yang dibutuhkan sesorang dalam menggapai kesuksesannya.

Kerennya, seorang traveler memiliki kemungkinan besar untuk menjadi orang sukses lho. Kok bisa?  Banyak indikator yang menunjukkan seorang traveler itu memiliki habits ala orang sukses, pengalaman-pengalaman menjelajah dan berpetualang yang tak banayk orang alami. Bahkan, seringnya traveler melangkahkan kaki ke berbagai lokasi di muka bumi ini menambah pengetahuannya akan lingkungan dan dunia yang baru.

Traveler selalu bergerak melangkah, tak peduli dengan tantangan, kekahwatiran dan rasa takut menghadapi dunia baru. Ternyata tidak hanya itu, ternyata masih banyak alasan lain yangb bisa buktikan seorang traveler memiliki chance besar menjadi orang sukses dalam kehidupan mereka. Cekidot di bawah ini guys.

1. Traveler tahu bagaimana rasanya bertahan dan tetap berkembang di zona yang tak nyaman.

foto by jejagufron
Lingkungan baru, budaya baru sangat terasa asing menjadi salah satu situasi yang sering dihadapi para traveler. Tanpa dipaksa, mereka akan mencoba untuk survive dengan kondisi dan situasi yang dialami, bagaimana pun caranya. Salah satu hal yang akan mereka lakukan, yaitu dengan riset kecil-kecilan lokasi destinasi yang mereka datangi, terutama tentang keamanan dan sebagainya.

Langkah semacam itu sudah biasa dilakukan traveler sebelum terjun di lingkungan yang baru, mereka berani untuk tetap berkembang di luar comfort zone mereka biasanya. Meskipun banyak sesuatu yang tak pasti dalam perjalanan mengingat mereka hidup di lingkungan yang baru, mereka tetap tenang dan melakakukan kegiatan dengan efektif. Semua yang traveler lakukan itu merupakan salah satu kunci kesuksesan banyak orang dalam dunia bisnis.

2. Traveler tahu cara mengelola emosi yang baik.

foto by jejagufron
Kemacertan lalu lintas, jadwal penerbangan yang padat, penerbangan yang tertunda sedangkan ada penerbangan selanjutnya yang harus ditempuh, interogasi pihak imigrasi saat kena random check, staff hotel yang tak sesuai standar dan banyak lagi kejadian buruk dan menguras emosi yang biasa dihadapi traveler.

Saking seringnya, mereka telah mengasah kemampuan mengelola emosi dan tetap tenang disaat tertimpa kejadian yang menguras emosi. tekanan seperti apapun dihadapi dengan cara yang lebih elegan, efektif dan tak merusak suasana perjalanan yang sedang traveler lalui saat itu. Kesadaran akan pentingnya menjaga stabilitas emosi itu yang membuat traveler menemukan keberhasilan dalam mengambil sikap dan juga meningkatkan kesadaran diri terhadap lingkungan yang jauh berbeda.

3. Bisa diandalkan di saat situasi yang tidak sesuai dengan rencana.

foto by jejagufron
Khawatir? Pasti ada, begitu juga dengan rasa gugup saat memutuskan untuk melakukan perjalan jauh misalnya. Traveler pun tak takut menghadapi semua itu terutama disaat menghadapi keadaan yang tak sesuai dengan rencana perjalanan di awal, mereka akan terbiasa berurusan dengan kendala komunikasi seperti bahasa, tak malu berinteraksi dengan sopir taksi, dan terkadang mencari traveler lain untuk diajak berinteraksi untuk saling bertukar informasi.

Situasi yang tak diharapkan memang bukan kejadian yang diinginkan para traveler. Namun, kejadian seperti itu membuat mereka bisa mengembangkan kemampuan diri untuk bisa dipercaya dan diandalkan dalam lingkungan sekitar. Masih banyak alasan lain yang memberikan indikasi akan kemungkinan seorang traveler sukses dalam hidupnya. Sisi lain traveler yang sangat unik dan menarik untuk digali, baik dari pengalaman dan juga motivasi setiap traveler saat memutuskan untuk melangkah lebih jauh.


Bagaimana guys? Sekarang kamu tahu, traveling itu bukan hanya tentang lokasi wisata semata lho.

Share this:

Post a Comment

Featured Post

Pesona Misool, Kepingan Surga di Raja Ampat Yang Wajib Dikunjungi

"Beautiful sceneries, offering breathtaking views." Kata Jono. Saya tak paham, kalimat itu tiba-tiba keluar begitu saja dari bi...

 
Copyright © CERITA PERJALANAN, REVIEW DAN TIPS. Designed by jejakgufron