5 tempat surfing terbaik di Indonesia.

Indonesia, negara dengan ribuan pulau yang memiliki garis pantai sangat panjang dan terkenal keindahannya. Pantai di Indonesia juga menjadi buruan peselancar lokal hingga dunia. banyak pilihan berselancar di Indonesia mulai dari ombak yang kecil, sedang hingga ombak yang tinggi bisa dinikmati di Indonesia.

 Kami rangkum dari berbagai sumber 5 tempat berselancar terbaik yang ada di Indonesia, mungkin sebagai tambahan informasi buat kalian dan siapa tahu kalian berminat mengunjunginya suatu saat nanti. berikut infonya.

5 tempat surfing terbaik di Indonesia.


1. Pantai Kuta Bali
Pantai kuta bali memang sudah dikenal dunia sebagai salah satu tempat surfing terbaik, dan bahkan pantai kuta masuk kedalam 20 tempat surfing terbaik di dunia, jadi wajar saja jika pantai kuta menjadi objek wisata surfing terbaik di indonesia.Pantai kuta memiliki ombak yang sangat cocok bagi peselancar pemula dan profesional, selain memiliki ombak yang indah, pantai kuta juga memiliki pantai dengan hamparan pasir putih yang luas yang kian membuat pesona pantai kuta semakin tak terlupakan wisatawan.





2. Pulau Sipora Mentawai, Sumatera Barat
Kemudian yang kedua adalah pulau sipora mentawai yang berada di provinsi sumatera barat, pulau sipora kini menjadi destinasi peselancar favorit dunia karena memiliki ombak yang indah dan menantang, selain memiliki ombak yang indah pulau sipora juga dikelilingi pemandangan yang menakjubkan.




3. Nihiwatu NTT
Kemudian yang ketiga adalah nihiwatu yang ada di provinsi nusa tenggara timur, pantai nihiwatu dikenal sebagai pantai yang sangat indah, selain memiliki pantai yang indah nihiwatu memiliki ombak yang sangat besar.

Hampir setiap hari berbagai peselancar datang dari belahan dunia menuju nihiwatu hanya untuk menikmati keindahan alam dan beselancar di pulau nihiwatu ini. Oh ya nihiwatu dikenal sebagai salah satu objek wisata eksklusif di indonesia, jika anda ingin mengunjungi nihiwatu anda sebaiknya menyiapkan budget besar. Sebab untuk menginap di hotel/resort di nihiwatu biayanya sangat besar, yaitu mencapai 5 juta rupiah per malam, bagaimana anda punya budget besar ? silahkan kunjungi nihiwatu.





4. Objek Wisata Bono Riau
Kemudian yang ke empat sebagai objek wisata terbaik di indonesia adalah objek wisata bono riau, objek wisata bono riau terletak di teluk meranti, kabupaten pelalawan riau, bono kini menjadi promadona wisatawan asing yang ingin berselancar dengan rasa yang beda, jika banyak peselancar biasanya berselancar di pantai, maka di bono anda akan berselancar di sungai.

Banyak yang tak percaya jika di sungai memiliki ombak yang besar, tapi sungai kampar di teluk meranti pelalawan ini akan membuat anda heran, ombak nya dikenal sebagai 7 hantu (seven ghost) memiliki ombak setinggi 4-6 meter, dengan panjang gulungan ombak mencapai lebih kurang 60 km dengan kecepatan ombak 40km/jam.

Dan banyak peselancar yang telah merasakan berselancar di bono mengatakan bahwa bono merupakan tempat berselancar terbaik di dunia karena memiliki ombak yang besar dan panjang, yang memungkinkan anda berselancar di atas ombak ber jam jam.

Masih gak percaya di sungai ada ombak besar setinggi 6 meter?






5. Pantai Lakey NTB
Tempat berselancar terbaik di indonesia selanjutnya ada pantai lakey di nusa tenggara barat, pantai ini memang belum begitu dikenal dunia, namun dengan segala potensi ombak dan keindahan alamnya pantai lakey di gadang gadang sebagai tempat surfing terbaik.

Tidak itu saja ombak di pantai lakey stabil tidak seperti ombak di pantai lainnya yang hanya datang sekali setahun, dan buat anda yang ingin ombak yang menantang pantai lakey ntb bisa menjadi solusi buat anda.

Nah itulah 5 tempat surfing terbaik versi topway solution, bagaimana menurut anda? tertarik mencoba surfing di destinasi wisata di atas? jika ya kapan anda akan berangkat?

Comments

  1. wahh, spot-spot surfing yang sangat recommeded, tapi kalau ingin mencari referensi yang lain bisa kunjungi website http://grajagan.com/#homePage

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts