SELAMAT DATANG DI BLOG JEJAK GUFRON

Mau Liburan di Bandung Gratis? Ikutan Explore Indonesia III


Hola, cerita perjalanan keliling Bali bersama Airport.id tahun lalu masih membekas. Berawal dari sekadar iseng posting foto di Instagram, tak disangka bisa dapet kesempatan liburan gratis ke Bali 5 hari 4 malam. Bagi saya merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan. Jalan2, gratis, diberi uang saku pula… makasih Airport.id


Catatan perjalanan di Bali sudah saya ulas lengkap di blog ini. Bagaimana awal kisah telpon nyasar Mbak Apri (panitia) yang tiba2 ngajakin jalan ke Bali, padahal baru pertama telponan hingga riwehnya minta ijin sama kantor. Buset, jalan2nya pas weekdays plus dadakan pula. Untungnya jatah cuti masih sisa banyak banget.



Nah, saya berkesempatan menjadi peserta Explore Indonesia untuk yang pertama. Beruntungnya lagi, gelaran yang kedua diadakan di Jogja dan bisa sedikit membantu tim Airport.id.


Nggak tahu kenapa, gelaran Explore Indonesia udah mau masuk program yang ketiga. Banter banget nih acara, kayaknya baru aja kemaren diadain kok udah nongol lagi nih lomba. Follow up nya lancar jaya, pantesan Mbak Apri gencar banget ngadain event-nya.


Kali ini, Explore Indonesia ketiga kalinya berkaitan dengan ramadan. “Sambut Ramadan di Bumi Parahyangan” jadi tema utama. Kalian bisa dapet kesempatan keliling Bandung 5 hari 4 malam bareng Airport.id.


Selain jalan2, kalian juga diharapkan dapat pula membantu mempromosikan potensi wisata di Indonesia. Menelusuri keindahan alam Bandung, Jawa Barat dibalut dengan nuansa Islami kemeriahan menyambut bulan suci Ramadan.


Pemilihan Kota Bandung sebagai destinasi ketiga yang disambangi Explore Indonesia bersama Airport.id tak lain karena masih banyaknya destinasi wisata alam yang sangat menarik untuk para Traveler seperti, Situ Cileunca, Air Terjun Pelangi Curug Cimahi, Sanghyang Heuleut, Stone Garde dan masih banyak lagi.


Menelusuri Kota Bandung tidak lengkap bila belum menggali kesenian dan budaya. Explore Indonesia III juga menyambangi Saung Angklung Mang Udjo untuk belajar dan mencoba langsung musik tradisional khas Bandung. Pada periode III ini, kami akan kembali menggandeng Kementerian Pariwisata melalui Pesona Indonesia juga untuk membantu mempromosikan potensi wisata Indonesia ini.


Penyelenggaraan EI III diharapkan dapat menjadikan challenge trip bersama Airport.id menjadi makin menarik, berwarna, dan menambah wawasan serta pengalaman yang belum didapat sebelumnya oleh para peserta.


Bagaimana cara ikutan program Explore Indonesia:


1. Peserta mempublish karya di media sosial pribadi masing-masing. Follow akun media sosial Airport.id, mention Airport.id, dan gunakan hashtag #EIBandung17 #Airport.id
  1. Tulisan (Facebook atau blog)
  2. Foto (Instagram/ Twitter)
  3. Video (Youtube)


2. Kunjungi website Airport.id, masuk ke kanal #EI2017, registrasi kemudian masukkan link karya yang telah dipublish di media sosial atau blog peserta.


3. Penyeleksian 20 peserta dengan karya terbaik


4. Penilaian dan pemilihan 10 pemenang yang akan ikut dalam destinasi dengan tim Airport.id


5. Dari setiap periode akan dipilih 1 peserta terbaik yang kemudian akan dilombakan dengan peserta disetiap periode yang akan memenangkan grandprize.


Segera daftarkan diri kamu di Explore Indonesia 2017


Share this:

2 comments :

Featured Post

Pesona Misool, Kepingan Surga di Raja Ampat Yang Wajib Dikunjungi

"Beautiful sceneries, offering breathtaking views." Kata Jono. Saya tak paham, kalimat itu tiba-tiba keluar begitu saja dari bi...

 
Copyright © CERITA PERJALANAN, REVIEW DAN TIPS. Designed by jejakgufron