SELAMAT DATANG DI BLOG JEJAK GUFRON

Kebersamaan sahur ala perantauan

Ramadan, sahur dan kebersamaan



Penetapan pemerintah tentang awal bulan Ramadan yang jatuh pada hari kamis, 18 Juni 2015, berarti sejak Rabu malam kita sudah melaksanakan ibadah sholat tarawih, tentunya kegiatan mengawali ibadah puasa Ramadan selain tarawih, juga dengan tadarus Al Qur'an di mushola maupun masjid.

Kamis dini hari adalah awal dan pertama kali melaksanakan ibadah makan sahur, buat yang berkumpul dengan keluarga tentunya sangatlah spesial, belum lagi kebersamaan bersama keluarga di awal Ramadan sangat bermakna.

Bagaimana dengan kita yang hidup di perantauan, tentunya banyak cara untuk menikmati awal Ramadan, yang kuliah bisa bareng teman seperantauan, yang kerja bisa kumpul bareng teman kerja yang juga seperantauan senasib, misal nih sahur bareng, masaka bareng dan sebagainya.

Momen awal ramadan kita nikmati sedemikian rupa, bulan yang sangat istimewa bagi umat islam yang mana pahala sangat melimpah bagi kita yang melakukan ibadah di bulan suci Ramadan.

Tetap semangat dan semoga kita selalu diberi kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan pekerjaan. Amin






Share this:

Post a Comment

Featured Post

Pesona Misool, Kepingan Surga di Raja Ampat Yang Wajib Dikunjungi

"Beautiful sceneries, offering breathtaking views." Kata Jono. Saya tak paham, kalimat itu tiba-tiba keluar begitu saja dari bi...

 
Copyright © CERITA PERJALANAN, REVIEW DAN TIPS. Designed by jejakgufron