SELAMAT DATANG DI BLOG JEJAK GUFRON

5 lokasi selfie keren di Singapore

Yuk nyebrang bentar ke negara tetangga yang katanya super canggih dan modern, bikin penasaran kenapa banyak yang liburan kesana. Meskipun negaranya kecil, tapi jangan heran jika banyak turis datang karena Singapore terkenal sebagai salah satu negara yang aman dan nyaman sebagai tujuan wisata.
Kebiasaan kekinian biasanya selfie di suatu landmark sebagai ajang narsis dan eksis. Nah, buat kalian yang suka selfie jangan kuatir, di Singapore ada beberapa tempat populer buat selfie.

1. Patung Merlion
Ya, kalau boleh dibilang ini adalah juaranya! Ikon dari Singapura yang tentunya juga menjadi objek foto utama di negara ini. Patung Merlion selalu tampil di segala hal yang berhubungan dengan Singapura, mulai dari brosur pariwisata, magnet kulkas, gantungan kunci, dan berbagai produk lainnya. The Merlion yang memiliki arti 'Singa Laut' ini digambarkan sebagai hewan mitos yang bertubuh ikan dan berkepala singa, telah menjadi maskot Singapura.
Simbol Merlion sendiri di desain oleh Alec Fraser-Brunner, untuk logo dariSingapore Tourism Board (STB) yang digunakan dari tanggal 26 March 1964 hingga tahun 1997. Walau pada tahun 1997 logo STB berubah, tapi Merlion tetap diabadikan sebagai salah satu aset penting negara Singa ini.
Jadi jangan sampai lewatkan kesempatan untuk berfoto di depan patung setinggi 8,6 meter dengan berat 70 ton ini, yang berada di Merlion Park, di pinggir Singapore River, seberang gedung Esplanade.

Cara paling mudah untuk ke Merlion Park:
Naik MRT ke Raffles Place MRT Station (EW14/NS26), kemudian jalan menuju Singapore River dan belok kanan ke arah Fullerton Hotel. Kemudian menyeberangi Fullerton Road dan turun ke jalanan di sisi sungai, di bawah jembatan Esplanade.
Atau dari gedung Esplanade, jalan menyeberangi jembatan menuju Merlion Park.

2. Universal Studios Singapore
Memang Anda harus merogoh kocek sekitar S$74 jika bermaksud untuk berwisata ke Universal Studios Singapore dan menikmati segala fasilitas dan permainan yang ada di dalam taman hiburan ini. Namun jika Anda hanya ingin berfoto di depan bola dunia yang berputar dan menjadi ikon Universal Studios, tinggal mengunjungi area bagian luarnya saja, dimana lambang Universal Studios ini berada. Biaya yang harus dikeluarkan hanya untuk naik monorail atau dari mal Vivo City ke Universal Studios, hanya S$3.5 saja (PP). Untuk monorail, selain bisa beli tiket di dekat pintu masuk ke stasiunnya, Anda juga bisa dengan mudah memakai kartu EZ-Link untuk membayar langsung di pintu masuk sstasiun, seperti saat menggunakan MRT.
Menuju ke mal Vivo City. Jika dengan MRT, naik ke HarbourFront Station (NE1). Dari mal Vivo City naik monorail (The Sentosa Express Monorail) dan turun diWaterfront Station (stasiun pertama di Sentosa Island).

3. Jembatan Henderson Waves
Ini dia jembatan cantik yang turut menghias keindahan kota Singapura, membentang di ketinggian 36 meter di atas Henderson Road. Dengan mudah Anda dapat melihat bentangan jembatan baja yang memiliki kerangka bergelombang bagai ombak, dipadukan dengan kayu-kayu berbentuk melengkung yang terlihat unik dan cantik.

Memiliki tinggi lebih dari 60 meter di atas permukaan laut dengan panjang sekitar 274 meter, Henderson Waves menghubungkan Mount Faber Park dengan Telok Blangah Hill Park. Diresmikan oleh Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong dan mulai dibuka untuk umum pada tanggal 10 Mei 2008. Berkunjung dan berfoto di atas Henderson Waves benar-benar memberikan pengalaman tersendiri dan membuat perjalanan ke Singapura semakin berkesan.
Untuk membaca cerita lengkap tentang perjalanan saya ke Henderson Waves dan juga foto-foto lengkapnya, dapat langsung klik link ini:
Cara untuk ke Henderson Waves:
Dari HarbourFront MRT Station, keluar melalui Exit C mal tersebut dan menuju ke tempat pemberhentian bus yang ada di luar gedung. Kemudian naik bus nomer 131 atau 145. Dari HarbourFront bus akan melewati beberapa tempat pemberhentian dan setelah berbelok ke Henderson Road, turun di pemberhentian bus kedua. Anda langsung dapat melihat jembatan berbentuk ombak ini, tinggal menyeberang jalan dan kemudian dilanjutkan dengan menaiki tangga menuju ke bagian atas taman.
4. Esplanade
Gedung durian! Mungkin inilah sebutan lain yang pas untuk Esplanade - Theatres on the Bay, gedung yang selesai dibangun pada tahun 2002 dan merupakan teater pertunjukan ini selain merupakan pusat hiburan dan seni di Singapura, juga telah menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya untuk datang dan berfoto dengan latar belakang kubah gedung ini.

Di dalam Esplanade selain terdapat berbagai teater untuk tempat pertunjukan, juga ada toko-toko yang menjual berbagai barang menarik, serta area terbuka dimana sering diadakan pertunjukan seni gratis. Seperti pada suatu kesempatan saya berkunjung ke tempat ini, sempat menyaksikan pertunjukan angklung yang dimainkan oleh anak-anak dari berbagai sekolah di Singapura. Sungguh mengesankan.
Pada bagian luar gedung ini juga merupakan tempat yang pas untuk dijadikan lokasi berfoto, dengan latar belakang Marina Bay Sands dan di sisi lain, gedung-gedung menjulang kota Singapura.

Cara untuk ke Esplanade:
Jika naik bus, bisa naik nomor: 36, 56, 70M, 97, 111, 133, 162M, 195, 502, 531, 1N, 2N, 3N, 4N, 5N, 6N, 75, 77, 106, 700A, 857, 960, 961, NR1, NR2, NR5, NR6, NR7 dan NR8.
Turun di pemberhentian bus di Raffles Avenue, di luar pintu masuk Esplanade Mall.
Dengan MRT: Jalan kaki sekitar 10 menit dari City Hall dan Esplanade Circle Line Station (Exit D), jalan melewati underpass yang juga terkoneksi dengan beberapa mal, yaitu Citylink, Raffles City, Marina Square, SuntecCity and MilleniaWalk.
5. Marina Bay Sands
Marina Bays Sands, boleh dibilang merupakan kawasan baru yang juga menjadi ikon bagi kota Singapura. Bangunan unik dan megahnya dapat terlihat dari Esplanade dan juga Merlion Park. Menikmati sore di lingkungan Marina Bay Sands pastilah mengesankan, asal saja tidak hujan. Anda bisa saja berjalan kaki dari Esplanade menuju ke Marina Bay Sands. Berikut adalah beberapa spot yang menarik untuk foto di seputar area ini.


Helix Bridge
Di bagian luar mal Marina Bay Sands pandangan Anda akan langsung terpaut dengan sebuah jembatan pejalan kaki yang panjangnya sekitar 280 meter dengan desain melingkar unik dan merupakan jembatan terpanjang di Singapura, berada disamping Benjamin Shears Bridge dan Bayfront Bridge. Pada malam hari, Helix Bridge dipercantik dengan lampu-lampu yang berganti warna setiap saat.
Art Science Museum
Tidak jauh dari Helix Bridge Anda akan melihat sebuah bangunan unik yang mirip bunga lotus sedang mekar, bangunan ini adalah Art Science Museum. Berbagai eksibisi menarik digelar disini. Bagian luar gedung ini sangat menarik untuk dijadikan objek foto. Museum ini berada di area Promenade utara, di area luar mal The Shoppes at Marina Bay Sands.
Selain dua bangunan menarik di seputar kompleks Marina Bay Sands, tentu saja yang juga tak kalah memukau adalah bangunan hotel Marina Bay Sands ini sendiri yang merupakan tiga gedung menjulang dan di bagian atasnya disatukan dengan pelataran yang khas. Ada juga butik Louis Vuitton yang berbentuk unik, yaitu Louis Vuitton Island Mansion dan mal The Shoppes at Marina Bay Sands sendiri yang di bagian tengahnya terdapat gondola dan berbagai dekorasi menarik.
Cara mengunjungi Marina Bay Sands:
Dengan MRT, turun di:
- Bayfront Station (Circle Line) - Jalan kaki sekitar 10 menit
- Promenade Station (Circle Line) – Jalan kaki sekitar 15 menit
- Marina Bay Station (North South Line) – Jalan kaki sekitar 15 menit
Naik bus nomor: 97, 97E, 133, 133M, 502, 518 (bus SBS) dan 106 (bus SMRT)
Halte bus ada di Bayfront Avenue.



Share this:

Post a Comment

Featured Post

Pesona Misool, Kepingan Surga di Raja Ampat Yang Wajib Dikunjungi

"Beautiful sceneries, offering breathtaking views." Kata Jono. Saya tak paham, kalimat itu tiba-tiba keluar begitu saja dari bi...

 
Copyright © CERITA PERJALANAN, REVIEW DAN TIPS. Designed by jejakgufron