Ngapain sih liburan?

by - 9:44:00 PM


Liburan, secara umum mengartikan kata liburan itu bermacam-macam dan memiliki acuan masing-masing tentang makna dari kata tersebut. Bagi sebagian orang liburan adalah sebuah kesempatan untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga, ada pula yang menganggapnya suatu hal yang harus dilakukan diantara kesibukan dan kepadatan aktivitas demi memberikan kesempatan memperoleh sesuatu yang disukai diluar kebiasaan. Liburan tidak hanya sekadar pergi dan kembali tetapi ada sesuatu yang menjadi alasan lebih selain hanya untuk mengisi waktu

Akhir pekan yang panjang menjadi waktu dimana seperti halnya jalan ke arah puncak bogor macet total, cuti bersama dan tanggal kejepit menjadi momen untuk mempersiapkan waktu liburan sebaik mungkin, tidak sedikit juga yang ala berangkat aja alias dadakan.

Lanjut aja deh, liburan ke tempat asing atau masih sedikit informasi tentang sebuah destinasi adalah tantangan, mengapa begitu? Saya beranggapan bahwa orang Indonesia itu ramah dan ternyata iya.    banyak pelajaran yang didapatkan ketika berkunjung ke tempat baru semisal pergi ke Karimunjawa, pulau dengan jarak tempuh 6 jam menggunakan kapal ekonomi tak membuat lamanya perjalanan menjenuhkan, ketika tiba disana hal yang pasti tak terlipakan bagaimana masyarakat disitu memberikan senyuman hangat, mereka tak tau asal kita dari mana dan kerja apa.

Belajar menghargai dan menghormati sesama pemeluk agama layaknya ketika berkunjug ke Bali saat hari perayaan Nyepi.

Menemukan hal baru saat kita menemukan pekuburan dalam gua di Toraja atau populer dengan istilah Londa.

Liburan bisa dilakukan sesuai style tiap individu, ada yang perginya rame-rame ada pula yang sendirian.

Nah, barangkali itu saja dulu share tentang hal-hal yang gampang dijumpai dan dirasakan ketika memutuskan untuk pergi berlibur.

You May Also Like

0 komentar