Yuk Foto di Helikopter ala Watu Goyang Jogja

by - 2:23:00 PM


Jalan menanjak dan berbatu menyambut kedatangan saya di Watu Goyang, obyek wisata yang baru dibuka Januari 2017 di perbukitan Mangunan, Bantul. Terletak di pedukuhan Cempluk, obyek wisata ini menjadi alternatif destinasi baru di daerah Mangunan yang sudah terkenal akan spot - spot nan cantik hijaunya alam dan indahnya matahari terbit dan tenggelam dari ketinggian.

Watu Goyang atau Batu Goyang menjadi spot andalan di obyek wisata ini, dua buah bongkahan batu besar yang bisa digoyangkan dengan tangan kosong merupakan tawaran menarik untuk dicoba. Sayang, percobaan yang saya lakukan selalu gagal dan terasa berat tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya.

Watu Goyang
Namun, nggak usah khawatir. Sebuah spot foto di dekat Watu Goyang bakal membuat kamu nggak percaya. Helikopter men, helikopter yang bisa kamu naikin dan foto sepuasnya gratisssss…….

Bentuknya terlihat hampir mirip dengan bahan anyaman bambu, ditopang kayu dan beton. Tak lupa, cat ijo loreng menambah kesan sangar helikopter ini. Sebelumnya, saya sempat tak percaya penjelasan penjaga parkir yang konon helikopter itu digotong sampai ke atas bukit. Perkiraan saya, helikopter yang dipajang beneran dengan rangka besi, ternyata hanya replika saja.

Replika Helikopter
Lagi nyari penumpang :D
Tak apalah, hanya dengan tiket masuk dan parkir sebesar Rp. 3 ribu kalian sudah bisa menikmati spot-spot di Watu Goyang. Murah banget, sumvah lho hanya 3 ribu perak.

Menurut penuturan penjaga lokasi, paling bagus untuk menikmati Watu Goyang saat sunset, atau malam hari sekalian sembari menikmati kerlip cahaya Kota Jogja dari ketinggian.

Cara Menuju Lokasi :

Dari arah Jogja, ambil rute menuju ke makam raja - raja mataram Imogiri. Pertigaan sebelum makan, ambil arah kanan menuju arah Dlingo, kurang lebih sekitar 1- 2 kilometer ada papan penunjuk yang lumayan besar di sebelah kiri jalan. Nah, perlu diperhatikan lokasinya tepat di belokan agak ke kiri menanjak, jadi kalau ngebut bisa saja kelewat dan nggak keliatan. Hehee...




You May Also Like

2 komentar