Spot Alternatif Berburu Sunrise Saat Penanjakan 1 Bromo Ditutup

by - 5:59:00 PM


Sebenarnya saya ingin banget nulis tentang Bromo, apalagi semenjak Penanjakan 1 Bromo ditutup sementara selama tiga bulan untuk perbaikan insfrastruktur. Jadi, banyak dari temen traveler yang kebingungan, bahkan mengira Bromo tutup total untuki wisatawan. Perlu dicatet guys, kalian bisa kok ke Bromo, keliling savana, naik ke Kawah Bromo atau foto manja di Bukit Teletubies yang sekarang ada landmark-nya gitu. Namun, sayangnya harus melewati salah satu spot melihat sunrise dari pos tertinggi yaitu di Penanjakan 1.

Nah, untuk mengobati rasa kecewa, kalian bisa kok mengunjungi beberapa spot sunrise kece yang tak kalah indah dan amazing seperti Penanjakan 1. Pemandangannya sebanding lah, meski lokasinya tak setinggi penanjakan 1.

Salh duanya yaitu Bukit Kingkong dan Bukit Cinta. Saya nggak tahu kenapa kok diberi nama seperti itu.

Penasaran? Yuk intip 5 spot sunrise berikut.

  1. Bukit Cinta

sumber : http://www.thisbatteredsuitcase.com

Alternatif pertama, Love Hills atau bukit cinta. Lokasi ini sangat jarang diketahui wisatawan, karena mayoritas pengunjung biasanya menyaksikan sunrise dari Penanjakan 1. Namun, bila kondisi Penanjakan 1 dipadati olehwisatawan, biasanya guide as driver mengantarkan para tamunya ke lokasi ini.

Untuk view-nya, tak kalah jauh dengan penanjakan 1. Lokasinya sekitar 4 kilometer dari sebelum Penanjakan 1. Nah, biasanya di tengah perjalanan para sopir menawari untuk sekadar mampir foto2 setelah ke Penanjakan 1.

  1. Bukit Kingkong



Lokasi Bukit Kingkong bisa dibilang sangat dekat dengan Penanjakan 1. Sekitar 2-2,5 kilometer, dan lebih rendah dengan ketinggian 2.600 mdpl. View point di Bukit Kingkong tak kalah ciamik dengan Penanjakan 1 meski spot ini tak terlalu terkela di kalangan pengunjung.

Untuk sampai di Bukit Kingkong, pengunjung cuku berjalan kaki aja. Tak jauh, hanya sekitar 200an meter dari tempat parkir jeep. Biasanya saat hari libur, spot ini akan penuh sesak. Jadi ada baiknya datang lebih pagi untuk mendapatkan tempat terbaik.

Nah pertanyaannya, kapan kalian ke Bromo (lagi)?

You May Also Like

1 komentar