SELAMAT DATANG DI BLOG JEJAK GUFRON

Pesona Sabrang Anindhita di Hutan Pinus Pengger Jogja

Photo by : Pamungkas Mardi Sutjatmiko @fdg_photo
Gunawan Ilusi (Benjo) dan Andri Gondrek, artis di balik sebuah karya yang sedang hits di dunia wisata Jogja, Sabrang Anindhita. Karya mereka berdua yang pengerjaannya dibantu masyarakat sekitar menjadi viral di linimasa media sosial, bahkan menjadi salah satu objek wisata alternatif saat malam hari bagi wisatawan yang berkunjung ke Jogja.

Wisatawan menjadikan karya tersebut sebagai latar selfie, hingga prewedding. Menariknya, karya dengan bentuk melengkung tersebut memiliki arti dan makna tersirat disamping sebagai pemanis tempat wisata. Mengacu pada nama Sabrang diambil dari bahasa Sanskerta yang berarti tempat yang berhadapan dengan kita. Anindhita yang berarti kebaikan atau kebajikan.

Karya ini menjelaskan bahwa hubungan seseorang satu dengan yang lainnya saling membutuhkan. Kekuatan, kerjasama, atau keeratan hubungan seseorang dengan yang lainnya adalah sebuah kunci dari rasa kekeluargaan, rasa aman, nyaman bagi saudara yang hidup di sampingnya.

foto diambil kala siang hari, seperti ini pemandangannya.
Satu sisi yang menarik dari karya tersebut dengan ditambahnya lampu sorot dan lampu warna baik di depan dan juga di dalam rongga kayu. Sangat memanjakan mata saat dilihat malam hari, terutama bentuk struktur lilitan kayu yang menonjol satu sama lain, semakin jelas dan terang.

Semakin malam, wisatawan semakin bertambah. Bahkan sejak sore hari, dan sangat jarang wisatawan datang di siang hari karena cuaca yang panas dan bisa jadi tidak sebagus saat malam hari.

Biaya tiket masuk hanya Rp. 2500/orang, sangat murah sekali.

Bila kamu tertarik untuk mengunjunginya, terdapat dua rute yang sangat mudah karena bisa diakses pada google map. Pertama, melalui Jalan Wonosari arah Pathuk, dan yang kedua melewati Jalan Imogiri arah Manguna, Dlingo. Jarak tempuh dari Kota Jogja sekitar satu jam perjalanan.

BACA JUGA : PUNCAK BECICI, SPOT ROMANTIS DI HUTAN PINUS IMOGIRI JOGJA

Share this:

Post a Comment

Featured Post

Pesona Misool, Kepingan Surga di Raja Ampat Yang Wajib Dikunjungi

"Beautiful sceneries, offering breathtaking views." Kata Jono. Saya tak paham, kalimat itu tiba-tiba keluar begitu saja dari bi...

 
Copyright © CERITA PERJALANAN, REVIEW DAN TIPS. Designed by jejakgufron