SELAMAT DATANG DI BLOG JEJAK GUFRON

Tirta Gangga, eksotisme Bali Timur yang masih jarang dikunjungi wisatawan

"Om Swastiastu" Selamat Datang di Bali, papan sambutan di bandara Ngurah Rai terasa spesial membuat semangat berpetualang kembali bergelora setelah lelah menikmati dua jam perjalanan menggunakan pesawat dari Jogja ke Bali. Buka Kuta, Legian atau Ubud yang menjadi tujuan berpetualang kali ini, namun sebuah daerah di Bali yang belum banyak dikunjungi wisatawan domestik, yaitu Bali Timur.

Abang-abang dengan jaket merah sudah menunggu di pintu keluar bandara, sembari menyodorkan sebuah kunci sepeda motor matic. "Selamat datang di Bali, masnya yang telepon dan sewa sepeda motor kan? Ini kunci dan surat-suratnya. Pembayarannya di kantor saja nanti, motornya saya parkir di depan," kata pria muda berumur 30-an tahun dengan logat Bali yang sangat kental.

"Iya benar bli, saya yang sewa sepeda motor dan tadi sudah telepon," Sembari menjawab, kunci sepeda motor kuraih dari bli tadi. Setelah menyelesaikan pembayaran sewa, sepeda motor matic itu pun mengantarkan langkah ini menuju Taman Tirta Gangga, sekitar dua jam perjalanan lebih ke arah Karangasem. Perlu kamu tahu, taman ini masih milik kerajaan Karangasem.










Petualangan ke Taman ini sudah direncanakan jauh-jauh hari, dengan ngubek-ngubek info di internet. Ternyata, pilihan untuk mendatangi taman ini hasilnya sangat memuaskan. Sesampainya di sana, bayar tiket dan langsung memasuki area taman. Di sini, kamu bakal menikmati kolam-kolam dengan patung-patung khas Bali dan juga nuansa alam yang sangat nyaman. 



Uniknya, ada sebuah candi menjulang tinggi di tengah kolam dengan aliran air yang terus mengalir. Epic banget deh pokoknya, kamu gak bakal nyesel datang ke Taman Tirta Gangga. Lokasi taman ini berada di tengah areal persawahan dan air yang ada di taman ini berasal dari mata air Rejasa. 
Mata Air Rejasa memiliki jumlah air yang sangat besar, jernih serta menyejukkan.









Sunyi, hening dan syahdu. Berada di taman eksotis ini akan membuatmu segar dan tenang. Sangat cocok untuk menghilangkan penat dari rutinitas harianmu yang sangat padat. Bangunan dengan arsitektur khas Bali, kolam dengan ikan hias dan patung-patung keren yang bakal bikin kamu lupa akan stressnya bekerja. Percaya deh, berkunjung ke Tirta Gangga salah satu cara menikmati eksotisme Bali Timur. 

Share this:

Post a Comment

Featured Post

Pesona Misool, Kepingan Surga di Raja Ampat Yang Wajib Dikunjungi

"Beautiful sceneries, offering breathtaking views." Kata Jono. Saya tak paham, kalimat itu tiba-tiba keluar begitu saja dari bi...

 
Copyright © CERITA PERJALANAN, REVIEW DAN TIPS. Designed by jejakgufron