Cara mudah mengumpulkan AirAsia BIG Point dengan review di TripAdvisor


Hai, pakabar kalian semua, semoga minat travelingnya semakin menjadi-jadi yaaaa… Udah tahu AirAsia BIG belum? BIG Point semacam program loyalty dari maskapai low cost Air Asia, setiap terbang dengan Air Asia bakal dapet poin yang bisa dikumpulkan dan kemudian dituker dengan penerbangan gratis ke tujuan manapun. Asik bukan?

Kali ini, saya ingin berbagi cerita pertama kali meraup pundi-pundi poin Airasia BIG dari review di TripAdvisor. Awalnya sih belum percaya bisa ngumpulin BIG Point, tapi gak ada salahnya dicoba kan.


Sebelumnya saya ucapkan makasih banyak kepada mbak Nurul Noe atas tipsnya yang berjudul Cara Cepat Mengumpulkan Banyak Poin AirAsia BIG. Kalian bisa juga pantau langsung di blog beliau dengan klik di sini.


Banyak jalan menuju Roma, banyak cara juga terbang Gratis dengan Air Asia Indonesia. Salah satunya dengan menukarkan Poin AirAsia BIG. Dari sebagian besar cara mendapatkan poin bisa melalui merchant yang telah bekerjasama dengan Air Asia, terutama kebanyakn sih menggunakan redeem dari kartu kredit seperti CIMB, BCA dan sebagainya.


Nah, buat kalian yang gak punya kartu kredit jangan berkecil hati dulu, kamu bisa cobamelakukan review di TripAdvisor. Gak susah-susah amat kok, dan poinnya juga lumayan. Singkat cerita, dalam sebulan saya bisa mengumpulkan setidaknya 450 poin, lumayan bukan.


Bagaimana caranya mengumpulkan AirAsia BIG Point?


Pertama, yang harus kalian lakukan yaitu daftar di TripAdvisor, klik di sini.




Kedua, cari dan tekan Tombol “Mulai Disini”




Ketiga,  Masukkan data lengkap




Keempat, Tulislah ulasan sebanyak-banyaknya. Tanda pesawat kecil itu jumpalh poin yang bisa kamu peroleh.




Kelima, secara otomatis dalam 2 minggu setelah akhir bulan poin akan ditambahkan ke ID BIG member kita.




Jika kamu belum punya ID BIG member bisa daftar di sini.


Nah, bulan Desember 2016 lalu sekitar 30an review yang saya tulis. Dan ternyata, awal Januari 2017 poinnya sudah masuk ke akun AirAsia BIG milik saya.



Hola, lumayan banget kan. Biasanya sih dengan poin 500 udah bisa dituker tuh ke destinasi tertentu terutama saat BIG Sale kayak sekarang ini, langsung aja ke TKP di sini. Buat yang masih belum paham, bisa tanya-tanya di kolom komentar. Makasih sudah mampir di blog ini. Seeee yaaa.

Comments

  1. Waw 30 ulasan dalam 1 bulan, patut di contoh 😂👍👍
    Btw 30 ulasan gitu dapat berapa poin airasia bang? Makasih yaa infonya 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Poinku awalnya nol sih, ya dapetnya 450 poin. lumayan banget kan...

      Delete
  2. Kalau beli poin air asia pake kk cimb niaga bisa gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf kak, saya belum pernah pake kk cimb niaga, ngumpulin poin hanya review di tripadvisor aja sih. lumayan cukup buat dipake sendiri hehe :)

      Delete
  3. Kalo skrg masih ada ga promo yg review nulis di tripadvisor?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih mas, bulan maret saya dapet 1000 lebih poin BIG, baru aja pertengahan maret masuk ke akun saya

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Kok bisa sampe dapat 1000 mas? Banyak bgt. Hehehhee
      Bukannya maks sebulan 4 review? Masnya kok bsa sampe 30 review sebulan? Hehhee

      Delete
    4. Jadi reviewnya berkala mas, nggak langsung jedul 30 review dalam sehari. ada sebagian review yang tidak lolos publish di tripadvisor.

      Delete
    5. Tapi yg di itung tetap kan mas? Maksimal 4?

      Delete
    6. menurutku yg diitung yang di review dan terpublish, soalnya pemasukan poin big di tripadvisorku lebih dari 1000 bulan maret kemaren :)

      Delete
    7. Itu itungannya langsung di akumulasi sebulan di akhir ato setiap kita review dan terpublish nunggu bbrp hari masuk mas poinnya?

      Wahh enak dong mas sebulan 1000 lebih. Heheheh

      Delete
    8. Akumulasi sebulan, masuk ke akun bigpoin setelah dua minggu pada bulan berikutnya mas :)

      Delete
    9. Ouh gt ya mas. Oia mas review yg 20 mil aja ato semua? 5 mil juga ya? Itu keitung juga g sih mas? Sama mas review sesuai yg udh pernah datengi ato review2 aja mskpun g ksna? Hehehe

      Delete
    10. saya biasanya cari yang 20 mil biar cepet dapet poinnya, banyak juga yang 5 mil dan keknya keitung di bigpoint. Kebanyakan tempat yg pernah saya kunjungi, dan coba review beberapa tempat yang pernah diceritain temen2 sih.

      Delete
  4. Halo bang gufron, mau nanya nih. saya udah nulis 15 review di trip advisor dan udah banyak yg di publish sama trip advsior kok tapi nggak masuk ya ke big point saya? apa ngga bisa kalo udah daftarin bigpointnya trus nulisnya via aplikasi trip advisor di smartphone lsg? tengkyuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo febriana, saya rekomendasikan menggunakan komputer/laptop aja. Log in ke akun BIG nya langsung melalui https://www.tripadvisor.co.id/AirAsia , pengalaman saya menggunakan smartphone juga begitu. Meskipun udah nulis, tapi poin BIG nya juga nggak muncul. Semoga membantu :)

      Delete
  5. Bro, mau nanya dong, misal kan aku mulai nulis ulasan di trip advisor hari ini dan ulasan aku disetujui, nah kira-kira kapan big point saya bisa cair ? Oh iya satu lagi, kan ini saya sudah nulis sekitar 3 review di TripAdvisor dan dapat 355 point di akun TripAdvisor. Apakah jumlah itu yang nantinya masuk ke akun Air Asia Big saya ? atau bagaimana ? Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bro Kristover,

      1. Poin masuk sekitar dua minggu setelah tutup buan, andai review ditulis bulan maret, maka pertengahan april biasanya udah masuk.

      2. Poin yang di tripadvisor hasil untuk review aja dan ngga ada kaitannya sama bigpoit. Poin bigpoint itu akumulasi review dengan tanda pesawat di pojok kanan atas, biasanya ada tulisan 20 mil/5 mil. Nah angka itu yg diakumulasikan ke jumlah bigpoint.

      3. Fokus review tempat yang memiliki tanda pesawat tersebut, hasilnya tergantung akumulasi nominal poin pesawat yang nantinya akan divairkan menjadi bigpoint.

      sila cek di sini https://www.tripadvisor.co.id/AirAsia

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. kalau misalnya redeem poin ke penerbangan, apakah poin tersebut hilang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. poin airasia big emang buat dituker buat penerbangan AirAsia mas :), so ilang

      Delete
  8. Assalamualaikum... Mas... saya mau nanya gimana cara tripadviros tau id big poin kita,,? Saya dah daftar di tripadvisor, kok gk ad id saya ya...

    ReplyDelete
  9. Assalamualaikum... Mas... saya mau nanya gimana cara tripadviros tau id big poin kita,,? Saya dah daftar di tripadvisor, kok gk ad id saya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam, coba buka https://www.tripadvisor.co.id/AirAsia dan perbaharui informasi anda, di situ biasanya tercantum informasi mengenai akun tripadvisor apakah udah terkoneksi dengan akun airasiabig poin big kamu. semoga membantu.

      Delete
  10. Hallo mas, bulan ini dpat berapa poin dari Airasia tripadvisor? Aku dah banyak review kok cuma dpt 170 poin. Pdhl aku isi 20mil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku april belum sempat review di tripadvisor soalnya lg banyak kerjaan di luar pulau mas, kalau maret dapet 1.080 poin. Nah, biasanya review yg terpublish yg dapet poin, ada beberapa reviewku yg dianggap belum layak publish jg nggak dapet poin. Coba cek lagi review yg terpublish berapa banyak.

      Delete
  11. hallo mas mau tanya nih sekarang ga ada mill lg yg buat big poin ya d tripadvisor?ko saya ga nemu ya tp bulan kemaren mah nemu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok zonk yaa.. padahal mei lalu aku banyak ngereview yg ada tanda mil nya di tripadvisor, tapi nggak ada poin masuk di airasiabig akhir bulan juni :(

      Delete
  12. Kak, cara tau tanda pesawat kecilnya gimana caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kunjungi situs berikut https://www.tripadvisor.co.id/AirAsia , ntar di situ ada penjelasan dan tanda pesawat yang bisa kamu cari di setiap tempat yg akan km review

      Delete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Gan mau tanya
    Saya ingin review di tripadvisor contoh hotel shita bali, namun tdk ada tanda pesawat n tulisan 20mill.
    Pdhl bulan lalu ada tanda pesawatnya 20 mill
    Knp ya??
    Mau review tempat2 lain juga tdk muncul tanda pesawat.
    Ada yg pernah pny pengalaman mau review tapi tanda pesawat g keluar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga gitu, sepertinya semuanya sekarang gitu ga ada tanda 20mile itu. jadi ga tau lagi deh caranya ngumpulin poin. hehe

      Delete
  15. halo mas, 2018 sekarang masi berlaku ga review tripadvisor ini dapet bigpoint?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya udah nggak, coba nanti saya cari informasi lebih rinci terkait poin dari tripadvisor.

      Delete
  16. hallo bang gufron total point tripadvisor saya udah 11.200 dari 112 ulasan saya,baru 3hari ini trs bisa dapet bigpoint berapa ya bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara mendapat bigpoint harus mengulas tempat wisata atau kuliner yang memiliki tanda pesawat kecil. Coba deh cek langsung ke sini https://www.tripadvisor.co.id/AirAsia

      Delete
  17. poin airasia dr tripadvisor ulasan bln januari kmrn apa ada yg sdh masuk bln februari ini? kog gk seperti biasanya, biasanya cpt tgl 13/15/16 sdh masuk, tp skrg blm masuk..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts