SELAMAT DATANG DI BLOG JEJAK GUFRON

Sarapan Pagi Sebelum Jam 9 Itu Penting, Begini Penjelasannya!


Siapa diantara kalian yang membaca tulisan ini sering melewatkan sarapan pagi, ayo ngacung! Toss dulu, berarti kalian punya nasib yang sama dengan kisah dan cerita masa lalu saya saat tak peduli dengan pentingnya sarapan dan kini telah saya rubah kebiasaan buruk tersebut. Perubahan yang saya lakukan di awal aktivitas harian itu bukan tanpa alasan, rasa ingin tahu yang tinggi terhadap efek sarapan terhadap tubuh selalu berhasil membuat saya penasaran.

Di balik rasa penasaran tersebut, saya mulai banyak membaca dan bertanya, salah satunya kepada teman yang kuliah dan telah lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang. Fika, biasa dipanggil memberikan sedikit tambahan wawasan kenapa saya agar memulai aktivitas di pagi hari dengan sarapan.

Menurut dokter yang berasal dari Surabaya tersebut, sarapan sangat penting bagi tubuh kita dan merupakan  sarapan menjadi salah satu sumber energi. "Kalau perut kita dibiarkan kosong pada saat beraktivitas bisa mengakibatkan asam lambung meningkat," kata Fika yang kini bekerja di sebuah rumah sakit di Madiun, Jawa Timur.

Masih belum cukup, saya kemudian mencoba mencari informasi tambahan melalui internet, dalam beberapa penjelasan pakar yang paling menyita perhatian datang dari Guru Besar Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Hardinsyah.

Menurutnya, sarapan sehat sebelum jam 9 penting sebagai sumber energi sebelum memulai beraktivitas. Sarapan harus meliputi komposisi yang tepat,  karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin dan mineral yang bisa memenuhi 1/4 gizi harian.

Oleh sebab itu, saya pun mengikuti anjuran tersebut dan memilih untuk tidak melewatkan sarapan sebelum jam 9 pagi agar aktivitas lebih maksimal, daya tahan tubuh lebih kuat dan tenaga menjadi lebih prima. Nah, salah satu yang tips paling menarik dan pernah saya alami adalah bagaimana mudahnya menikmati sarapa di kantor tanpa ribet.


Kuncinya yaitu dengan menyeduh satu gelas Energen setiap paginya, tak lupa saya juga selalu menyiapkan satu box Energen di bawah meja buat berjaga-jaga agar tidak melewatkan sarapan pagi. Nah buat kalian yang belum tahu, Energen merupakan minuman dengan tambahan sereal yang sangat mudah disajikan.

Tak butuh waktu lama, cukup seduh air panas dan siapa gelas dan sendok. Tuangkan Energen ke dalam gelas, kemudian tuangkan air panas 150 ml ke dalam gelas, selanjutnya aduk hingga merata. Dan energen hangat siap dihidangkan .

Tak perlu ragu, Energen  mengandung  susu,  sereal,  telur,  sigmavit  (vitamin  A,  B1,  B2,  B6,  B12,  D,  E, Kalsium), dan mineral. Kandungan yang terkandung di dalam Energen lebih dari susu, lebih padat karena mengandung  sereal, lebih bernutrisi  dari telur dan multivitamin. Energen memiliki komposisi yang telah memenuhi syarat, membuat anak Indonesia lebih kenyang dan bertenaga serta optimal dalam berkonsentrasi di sekolah dan beraktifitas sehari-hari.


"Sarapan Sehat Setiap Pagi untuk Prestasi"




Share this:

1 comment :

Featured Post

Pesona Misool, Kepingan Surga di Raja Ampat Yang Wajib Dikunjungi

"Beautiful sceneries, offering breathtaking views." Kata Jono. Saya tak paham, kalimat itu tiba-tiba keluar begitu saja dari bi...

 
Copyright © CERITA PERJALANAN, REVIEW DAN TIPS. Designed by jejakgufron